Teknologi

Tips Supaya Harga Smartphone Bekas Tidak Jatuh

Berfaedah.ID – Indonesia merupakan pasar yang unik, karena memiliki kebiasaan menjual barang lama terlebih dahulu sebelum membeli yang baru, salah satu contohnya adalah smartphone. Nah, biar perangkat tersebut laku dengan nilai tinggi, kamu wajib ikuti 5 hal yang membuat harga smartphone bekas tidak jatuh parah ini.

Menjual smartphone yang hendak diganti memang memiliki beragam kelebihan, salah satunya adalah memangkas biaya yang akan dikeluarkan ketika hendak memiliki smartphone yang baru. Namun, bisa dipastikan jika harga smartphone bekas pakaimu itu jatuh dengan dalam.

Pun demikian, bukan berarti setiap smartphone bekas hanya akan laku dengan harga yang jauh dari ekspektasi. Kamu juga bisa membuat harga smartphone bekas tidak jatuh, atau jauh dari harga awalnya dengan mengikuti kelima hal ini.

1. Gunakan Case Pelindung Sejak Membeli Smartphone Baru
Hal pertama yang dijamin membuat harga smartphone bekas tidak jatuh adalah dengan menggunakan case pelindung terhadap perangkatmu itu. Jika kamu merupakan pengguna yang tidak pernah melepas case, maka perangkatmu dijamin akan mulus dan tidak memiliki bekas luka.

Ketika sebuah perangkat bekas yang kamu temui tidak memiliki goresan atau hal-hal lain yang merusak penampilan, maka dapat dipastikan kamu juga akan tertarik dengan perangkat itu, bukan?

2. Selalu Gunakan Anti Gores
Layar merupakan bagian tubuh dari smartphone yang paling rentan. Pasalnya, tidak hanya permukaan kasar saja yang akan melukai bagian tersebut, namun juga seringnya penggunaan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, ada baiknya untuk kamu selalu melindungi layar perangkatmu tersebut sebagai langkah awal membuat harga smartphone bekas tidak jatuh. Sama halnya dengan poin pertama, layar yang jernih juga akan meningkatkan daya tarik dari perangkat tersebut.

3. Tidak Sering Jatuh
Walaupun smartphone kamu sudah dilindungi dengan anti gores dan juga case, namun hal itu juga akan percuma jika perangkat tersebut sering terjatuh. Maka dari itu, kamu juga wajib memastikan jika perangkat yang hendak dijual tidak tergelincir dari genggaman.

Pasalnya, mungkin bagian luar dari perangkat yang sering terjatuh terlihat baik-baik saja, namun tentu bagian dalam dari perangkat tersebut tidak dapat kamu pastikan kondisinya.

4. Selalu Mengunduh Aplikasi dari Toko Resmi
Smartphone tidak pernah bisa disebut sebagai sebuah ponsel pintar tanpa adanya aplikasi yang tersemat di dalamnya. Maka dari itu, setiap sistem operasi smartphone saat ini memiliki toko aplikasi resmi, sebagai tempat pengguna dalam mencari aplikasi yang dibutuhkannya.

Sayangnya, sistem operasi Android memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi dari pihak lain, yang tentu sangat dipertanyakan keamanannya. Maka dari itu, sebagai pengguna yang baik dan hendak menjual perangkat tersebut di kemudian hari, kamu tidak boleh mengunduh aplikasi yang tidak ada di toko resminya.

Hal ini semata-mata demi menjaga kesehatan perangkat lunak dari perangkatmu tersebut, dan membuat harga smartphone bekas tidak jatuh.

5. Kotak Penjualan dan Aksesoris Lengkap
Nah, hal selanjutnya yang patut diperhatikan adalah kelengkapan kotak penjualan serta aksesoris dari perangkat yang hendak kamu jual tersebut. Dengan lengkapnya kedua hal itu, maka kamu telah membuat harga smartphone bekas tidak jatuh dengan parahnya.

Saat hendak menjadikan perangkat tersebut sebagai langkah yang meringankanmu dalam membeli perangkat baru, maka jangan lupa untuk turut membawa kotak penjualan dan aksesoris bawaannya.

Itulah lima hal yang akan membuat harga smartphone bekas tidak jatuh dengan parah. Setidaknya, disaat ada smartphone yang tidak memenuhi kelima hal ini bisa laris dengan harga satu jutaan, maka perangkat yang memenuhi kelimanya bisa laris dengan harga 30 persen lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *