Beranda Finansial Cara Mencari Penghasilan Tambahan

Cara Mencari Penghasilan Tambahan

136
0
cara mencari penghasilan tambahan, cara mendapatkan penghasilan tambahan, cara mencari uang tambahan untuk pelajar, cara mencari uang tambahan di rumah, cara mencari penghasilan tambahan di internet, cara mencari penghasilan tambahan untuk ibu rumah tangga, cara mencari penghasilan tambahan lewat internet, cara mencari penghasilan tambahan tanpa modal, cara mencari penghasilan tambahan untuk karyawan

Adanya inflasi membuat semakin tingginya harga kebutuhan pokok. Saat harga-harga sudah semakin melambung tinggi, meski penghasilan bulanan sudah naik tapi kenaikannya tidak mencukupi naiknya harga kebutuhan.

Dalam kondisi saat ini, menghemat pengeluaran bulanan merupakan salah cara jitu. Tetapi, tentu saja strategi ini bisa dilakukan hanya dalam jangka pendek.

Lantas, bagaimana menyiasati kondisi ini dalam jangka panjang? Jawabannya, Anda bisa mencari penghasilan tambahan. Tidak perlu minta kenaikan gaji ke atasan, banyak cara untuk menambah penghasilan untuk dompet Anda.

Cara Mencari Penghasilan Tambahan

1. Wirausaha
Jika Anda memiliki bakat terpendam, mengapa tidak menjadikannya sebagai ladang usaha? Kalau Anda jago desain, Anda bisa menawarkan hasil karya ke kawan-kawan terdekat.

Jika Anda suka belanja, cobalah berdagang secara online (e-commerce). Jadi, coba pikirkan matang-matang kemampuan apa yang Anda punya dan bisa diputar menjadi sumber penghasilan tambahan.

2. Freelance
Bedanya dengan wirausaha, ketika Anda memiliki pekerja lepas Anda tetap tunduk pada syarat dari pemberi kerja. Hanya saja syarat itu tidak seketat seperti karyawan tetap.

Buat Anda yang menguasai bahasa asing tertentu, Anda bisa mencari lowongan terjemahan artikel atau buku. Bayarannya lumayan untuk mengisi kantong Anda.

3. Investor
Kalau dua pekerjaan di atas membutuhkan aktivitas fisik, tidak sama dengan investor. Anda butuh modal dana cukup untuk memulai status sebagai investor.

Selain itu, Anda perlu modal strategi untuk mengelola dan mengembangkan dana. Banyak instrumen investasi yang bisa Anda masuki. Mulai dari investasi emas, saham, hingga obligasi.

Dengan fasilitas online, Anda bisa menjalankan investasi cukup di depan gadget. Mulailah dengan investasi yang mudah dulu. Sembari belajar investasi dari buku dan sumber lain, Anda bisa meningkatkan kemampuan sebagai investor.

Kesimpulan
Dengan memiliki lebih dari satu penghasilan, Anda bisa menjaga keseimbangan pemasukan. Jika satu sumber turun, Anda masih bisa bertahan lewat cadangan penghasilan yang lain. Jadi, tidak ada salahnya kan punya lebih dari satu penghasilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here